Home » , » Rumah Sakit Budi Kemulyaan Jakarta

Rumah Sakit Budi Kemulyaan Jakarta


SEJARAH Perkumpulan Budi Kemuliaan didirikan pada tahun 1912 oleh sekelompok orang Belanda dan Indonesia yang sangat tersentuh oleh tulisan Ibu Kartini kepada temannya di Negeri Belanda, "Habis Gelap Terbitlah Terang".

Kenyataan bahwa perempuan Indonesia belum mendapat kesempatan untuk meningkatkan pengetahuannya secara formal, mendorong sekelompok orang tadi mendirikan Perkumpulan Budi Kemuliaan yang bertujuan memberdayakan perempuan Indonesia.

Untuk mewujudkan cita – cita tersebut Perkumpulan Budi Kemuliaan mendirikan RSB Budi Kemuliaan pada tahun 1917 dan Sekolah Bidan Budi Kemuliaan pada tahun 1918.

Pada tahun 1998 Sekolah Bidan Budi Kemulian menjadi Akademi Kebidanan Budi Kemuliaan. Semua kegiatan belajar mengajar sekolah bidan BK diselenggarakan di RSB Budi Kemuliaan sampai saat ini. Dalam perjalanannya RSB BK dan Akademi Kebidanan BK berkembang cukup pesat.

Perkumpulan BK amat menyadari bahwa perkembangan iptek dan globalisasi tidak dapat dibendung, oleh karena itu 2 unit usahanya yaitu RSB dan Akbid Budi Kemuliaan harus terus ditingkatkan agar tidak tenggelam dalam proses globalisasi dan tetap dapat memberikan pelayanan kepada pasien dari semua golongan masyarakat.

Kompleks RSIA Budi Kemuliaan Jl. Budi Kemuliaan No. 25. Jakarta Pusat 10110
Telp : (021) 3842828


Advertisement


Thanks for reading Rumah Sakit Budi Kemulyaan Jakarta

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar