Home » , » Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP)

Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP)


PT.Pertamina Bina Medika, yang lebih mudah diingat dengan kata "PERTAMEDIKA" merupakan salah satu anak perusahaan PT.Pertamina (Persero).

Saat ini jumlah unit usaha kami terdiri dari 11 rumah sakit dengan berbagai tipe dan keunggulan, tersebar di wilayah Indonesia yang terkenal dengan brand "RS Pertamina", PERTAMEDIKA Hospital Tarakan (PHT) dan Rumah Sakit LNG Badak. 11 Rumah sakit PERTAMINA Yaitu RS Pusat Pertamina (RSPP), RS Pertamina Jaya(RSPJ), RS Pertamina Balikpapan (RSPB), RS Pertamina Cirebon (RSPC), RS Pertamina Prabumulih (RSPPbm), RS Pertamina Tanjung (RSPT), Pertamedika Hospital Tarakan (PHT), RS Pertamina Sorong (RSPS), RS Pertamina Pangkalan Brandan (RSPPB), RS LNG Badak dan RS Pertamina Bintang Amin (RSPBA) keberadaannya didukung dengan lebih dari 391 orang tenaga dokter umum, gigi & mulut dan dokter spesialis dengan keahlian lebih dari 25 jenis spesialisasi.

Unit-unit usaha kami tersebut telah dipercaya melayani masyarakat umum, perusahaan dan asuransi. Tercatat di akhir tahun 2009 +/-460 perusahaan telah mempercayakan pelayanan kesehatan pekerja dan keluarganya kepada kami melalui ikatan kerjasama dan +/- 80% perusahaan asuransi yang ada di Indonesia telah bekerjasama dengan unit-unit usaha kami.

Klinik Satelit sebagai jejaring rujukan

Keunikan produk kami adalah kelengkapan klinik satelit atau poliklinik plus sebagai jejaring rujukan yang tersebar di wilayah JABODETABEK, Balikpapan, Cirebon dan Prabumulih. Fasilitas tersebut membantu kami mendekati pelanggan dan melakukan pelayanan berjenjang yang rasional dan efisien. Di wilayah Jakarta dan sekitarnya kami memiliki 18 klinik dengan yang dikenal dengan "Klinik RSPJ" (dulu bernama "PMC" singkatan dari PERTAMEDIKA MEDICAL CENTER), di Balikpapan kami memiliki 2 Klinik satelit, di kota Cirebon dan Prabumulih masing-masing terdapat 1 unit Klinik Satelit. Sesuai standar hampir seluruh klinik kami dilengkapi dengan tenaga dokter umum, dokter gigi yang handal serta kelengkapan alat penunjang seperti: laboratorium, X-Ray, apotik, fasilitas medical check up dan ambulan. Berbasis pada kedokteran keluarga, klinik kami siap memberikan pelayanan promotif, preventif dan kuratif.

MPPK ciptakan "Managed Care"
kendali mutu & kendali biaya kesehatan perusahaan pelanggan

Pada awal tahun 2000 biaya kesehatan pekerja mulai tidak terkendali, semakin meningkat dan mulai menjadi suatu masalah bagi perusahaan sebagi penjamin, sejak saat itu kami mulai menerapkan SISTEM MANAGED CARE di seluruh layanan unit usaha kami yaitu KENDALI MUTU & KENDALI BIAYA bagi perusahaan pelanggan. Program tersebut lebih dikenal dengan kata "KAPITASI" dan hingga saat ini 3 perusahaan besar yaitu Pensiunan PT.Pertamina (Persero), Pekerja dan keluarga PT NGL BADAK dan PT. Tongkang telah mempercayakan pengelolaan anggaran kesehatan sepenuhnya kepada kami yang terbukti lebih effisien dan efektif untuk meningkatkan kualitas hidup pekerja dan keluarga perusahaan tersebut.

Kami menciptakan sistem manajemen khusus untuk pengelolaan bisnis tersebut yaitu "MPPK" singkatan dari Manajemen Pemeliharaan Pembiayaan Kesehatan.
Untuk memfasilitasi kebutuhan pelanggan dan lokasi pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia MPPK telah menjalin kerjasama dengan +/- 70 rumah sakit se Indonesia dengan maksud memberikan kemudahan akses pelayanan bagi para peserta atau jaminannya.

Pelayanan Kesehatan Perusahaan

Dari pelayanan rawat jalan & rawat inap, layanan kami yang sudah sedari awal melayani perusahaan & keluarga perminyakan mengembangkan produk layanan kesehatan perusahaan yang terdiri dari:

Medical Evacuation dalam & luar negeri
Pusat Training di Jakarta dan Balikpapan
- Basic Life Support
- Tim First Aider untuk perusahaan
- Emergency Respon Plan
- Evakuasi Medis
- Simulasi Emergency Respon Plan dan Evakuasi Medis
- Informasi tentang Jaminan kecelakaan kerja dari Jamsostek
Medical Check Up On Site (dilakukan dilokasi perusahaan pelanggan)
Pengiriman tenaga dokter ke lokasi perusahaan (RIG),
Vaksinasi
First Aid Clinic dan Management On Site Clinic
Sewa Ambulan
Pengembangan Bisnis

Seiring dengan banyaknya permintaan dari individu maupun perusahaan pelanggan untuk dapat melakukan kerjasama operasional dalam mengembangkan bisnis layanan kesehatan dengan mengunakan Brand "PERTAMEDIKA" kami pun membuka diri untuk para pihak yang ingin menjadi Franchisee Rumah Sakit, Klinik dan Apotik 24 jam.

Produk percontohan kami adalah PERTAMEDIKA HOSPITAL TARAKAN dan Apotik 24 Jam Jatiwaringin, Klinik perkantoran "TUGU PRATAMA".

Senantiasa berupaya Menciptakan Kepuasan Pelanggan

Para pengujung website yang kami muliakan, besar harapan kami untuk dapat tumbuh dan berkembang, melayani masyarakat luas dan memberikan kontribusi terbaik untuk meningkatkan derajat kesehatan bangsa Indonesia.
Rs. Pusat Pertamina, Jl. Kyai Maja, 12120 (021) 7219100 ‎

Advertisement


Thanks for reading Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP)

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar