Home » » Cara Mencegah dan Mengatasi Jerawat Pada Orang Dewasa

Cara Mencegah dan Mengatasi Jerawat Pada Orang Dewasa

Menurut sebuah studi dari 2.895 perempuan dari Massachusetts General Hospital, "45 persen wanita berusia 21-30, 26 persen berusia 31-40, dan 12 persen berusia 41-50 memiliki jerawat klinis."

Para peneliti menemukan bahwa lebih dari seperempat wanita yang diteliti memiliki jerawat yang memuncak pada usia remaja namun berlanjut sampai usia 50-an.

Apa yang menyebabkan jerawat di usia yang lebih tua dan bagaimana seharusnya menanganinya?

"Alasan untuk peningkatan jerawat pada wanita dewasa mungkin multi-faktorial," kata Dr Bethanee Jean Schlosser, asisten profesor dermatologi di Northwestern University Feinberg School of Medicine

"Tapi satu faktor penting adalah peran hormon," katanya. Sebagai wanita usia, tingkat androgen mereka [hormon laki-laki yang hadir baik pada pria dan wanita] naik. "

Schlosser menyarankan bahwa wanita dewasa dengan jerawat,  melakukan pengcekan hormon terutama jika mereka memiliki rambut yang  berlebih di tubuh, pendalaman suara mereka atau periode menstruasi yang tidak teratur.

Untuk hormon yang berhubungan dengan obat jerawat, seperti pil KB atau spironolactone yang menurunkan produksi androgen (testosteron), dapat diresepkan dan dipantau oleh seorang dokter untuk melihat efek samping.

Meskipun ini belum terbukti, beberapa merasa bahwa diet mungkin memainkan peran dalam jerawat dewasa. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi produk susu berkontribusi terhadap jerawat, menurut About.com dan New York Times.
Advertisement


Thanks for reading Cara Mencegah dan Mengatasi Jerawat Pada Orang Dewasa

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar